Penyandang Cacat Bermain Sulap di Bawah Laut


Cacat fisik bawaan lahir bukanlah sebuah masalah bagi penyandang cacat dari Yayasan Senang Hati, Gianyar, Bali. Walaupun mereka memiliki keterbatasan fisik, tetapi ternyata mereka mampu melakukan aktivitas layaknya orang normal, bahkan lebih. Para penyandang cacat ini memberanikan diri melawan kerasnya ombak dan arus bawah laut untuk melakukan atraksi sulap di bawah laut.

Setelah dilatih oleh seorang motivator sekaligus pelatih sulap bernama Heri Budijanto Dragon selama beberapa waktu, pada tanggal 19/8/2013 para penyandang cacat tersebut terjun ke dasar laut untuk memainkan beberapa atraksi sulap seperti membengkokkan sendok, merubah tongkat menjadi bunga, memunculkan kain dari dalam wadah, hingga memainkan permainan sulap yang sangat legendaris, cups and ball.

Tentu pencapaian yang sangat luar biasa dilakukan oleh para penyandang cacat ini. Bermain sulap di darat pun bukanlah perkara mudah, apa lagi bermain sulap di bawah laut. Apa yang mereka lakukan ini tentu sangat menginspirasi banyak orang yang melihatnya. Mereka seolah ingin menyampaikan pesan kepada kita bahwa keterbatasan fisik (cacat fisik) bukanlah sebuah penghalang yang berarti bagi kita untuk bisa melakukan hal yang luar biasa. Mereka yang tidak sempurna pun bisa melakukan hal tersebut, so, seharusnya kita yang dianugerahi fisik yang lebih sempurnya bisa melakukan hal tersebut, bahkan lebih. (bds.)


Sumber: Liputan6.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.