Selasa, 20 Agustus 2013

Story: 10 Pesulap Terbaik Sepanjang Masa (Part 2)


Pada artikel sebelumnya, Anda telah mengetahui siapa saja yang menempati posisi ke-10 s.d. ke-6 pada jajaran 10 besar pesulap terbaik sepanjang masa. Nah, kira-kira siapa saja yang ada di posisi ke-5 s.d. ke-10? Simak yang satu ini!

#5. Siegrfried & Roy


Pesulap asal Jerman Siegfried Fishbacher dan seorang pelatih binatang Roy Horn berimigrasi ke Amerika Serikat dan mengkombinasikan kemampuan mereka menjadi sebuah pertunjukan sulap yang sangat unik bersama seekor harimau putih dan seekor singa. Mulai tahun 1990 hingga 2003 duo ini memiliki sebuah acara di The Mirage, Las Vegas. Sebelum akhirnya pada tahun 2003, Roy Horn digigit oleh salah satu harimau di lehernya pada saat melakukan pertunjukan. Dia menderita pendarahan yang sangat parah, hingga dia harus merelakan seperempat tengkoraknya demi menyelamatkan nyawanya. Roy Horn mulai bisa berjalan dan berbicara lagi pada tahun 2006. Namun The Mirage telah memutuskan kontrak mereka, dan akhirnya pada tahun 2010 Siegfried & Roy mengumumkan bahwa mereka telah pensiun. Keunikan dari setiap pertunjukannya dan dedikasi mereka pada dunia sulap memang layak menjadikan mereka menduduki posisi ke-5 dalam jajaran 10 pesulap terbaik sepanjang masa.

#4. Criss Angel

 
Cristopher Nicholas Sarantakos biasa dinekal dengan stage name Criss Angel. Acara TV-nya, Criss Angel: Mind Freak tayang perdana di televisi di channel A&E Network pada tahun 2005. Acara tersebut berlangsung hingga tahun 2010 dengan 6 season yang membuat Criss Angel menjadi sangat dikenal di seluruh dunia. Sama seperti David Blaine, Criss Angel juga telah melakukan beberapa publicity stunt yang telah menyita perhatian publik dunia, seperti terbang melintasi dua buah gedung, memotong dirinya menjadi dua, dan berjalan di atas air. Criss Angel menjadi sangat dikenal dan mudah diingat karena gayanya yang cool dan sering sekali melakukan trik-trik levitasi. Hingga saat ini, Criss Angel juga telah banyak menginspirasi pesulap-pesulap di seluruh dunia dengan permainan-permainan sulapnya yang modern. 

#3. Penn & Teller


Siapa tak kenal duo comedy magician ini? Satu orang bertubuh gemuk bernama Penn Jillete dan Raymond Teller, dan satu orang bertubuh kecil bernama Teller yang tidak pernah berbicara di atas panggung. Duo ini mulai terkenal sejak tahun 80-an. Trik yang terkenal dari duo Penn & Teller ini adalah trik Cups and Ball yang dimainkan dengan menggunakan gelas transparan, dan mereka memperlihatkan bagaimana "cara kerja" trik ini sehingga penonton bisa melihat dengan nyata bagaimana bola-bola itu bisa menembus gelas yang ada di bawahnya. Penn & Teller juga menjadi salah satu pesulap tersukses di Las Vegas. Terbukti dengan mereka berhasil mendapatkan beberapa penghargaan untuk para pekerja seni di Las Vegas. Belakangan ini Penn & Teller memiliki sebuah acara yang bernama "Penn & Teller - Fool Us", yang mendatangkan pesulap-pesulap dari berbagai penjuru dunia untuk berusaha "menipu" Penn & Teller dengan trik sulapnya. 

#2. Harry Houdini


Pesulap yang satu ini sangatlah legendaris, sangat lihai bermain kartu hingga dijuluki King of Cards dan juga sangat mahir meloloskan diri. Sangat menginspirasi bagi banyak pesulap di dunia dan juga menjadi idola dimana-mana. Houdini mulai aktif pada akhir tahun 1800-an hingga awal 1900-an, dengan berbagai atraksi meloloskan dirinya. Tetapi pada saat itu banyak yang menuduh bahwa permainan-permainan meloloskan Harry Houdini tersebut adalah palsu atau hanya tipuan belaka, tetapi Harry Houdini membuktikan kepada orang-orang tersebut dengan kesuksesan karirnya. Namun kematiannya yang tragis di tahun 1926 menimbulkan kontroversi di berbagai kalangan. Cerita yang paling populer tentang penyebab kematian Houdini adalah seorang mahasiswa bertanya kepada Houdini jika perutnya bisa menahan pukulan apapun. Houdini kemudian meninggal beberapa hari kemudian dengan usus buntu yang pecah. Tentu saja nama Houdini menjadi nama yang sangat dikenang oleh seluruh pesulap di dunia dan juga tidak heran jika dia menjadi salah satu pesulap terbaik sepanjang masa. 

#1. David Copperfield


Lagi-lagi nama David Copperfield muncul di artikel saya. Tetapi tentu bukan sebuah kebetulan atau kesengajaan, karena memang David Copperfield memanglah sosok pesulap yang paling luar biasa saat ini. Bukan hanya dikenal oleh orang-orang yang berprofesi sebagai pesulap saja, tetapi masyarakat awam di seluruh dunia juga banyak yang mengidolakan dan mengenal siapa itu David Copperfield. Karir David Copperfield memungkinkan dia untuk menjadi solo entertaniner paling sukses dalam sejarah. Banyak sekali ilusi-ilusi besar yang telah ditampilkan oleh David Copperfield, seperti menembus Tembok Raksasa Cina, terbang melintasi Grand Canyon, menghilangkan pesawat jet, menghilangkan patung Liberty, dan masih banyak lagi atraksi ilusi luar biasa yang telah dipertontonkan oleh David Copperfield. Selain itu, David Copperfield juga pernah melakukan 500 show dalam satu minggu. Jelas jumlah yang sangat fantastis untuk seorang solo entertainer khususnya pesulap. David Copperfield juga merupakan seorang pesulap yang sangat mahir menggabungkan trik sulapnya dengan storytelling yang bagus. Dan tentu tidak heran jika dia menempati tempat pertama dalam jajaran 10 pesulap terbaik sepanjang masa.

Nah, itu tadi adalah nama-nama pesulap yang menempati posisi ke-5 s.d. ke-1 dalam daftar 10 pesuap terbaik sepanjang masa versi situs terrific-top10.com. Tentu mereka bukanlah pesulap yang sembarangan. 10 pesulap tersebut adalah pesulap yang sangat berpengaruh bagi perkembangan sulap di dunia dan juga sekaligus menjadi pesulap-pesulap tersukses di dunia. Semoga saja suatu saat nanti ada seorang pesulap dari Indonesia yang juga menjadi salah satu pesulap terbaik sepanjang masa. Amin. (bds.)
Bagikan pada teman kamu
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Blogger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© New Bagasmagic
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top