Story: Sulap Kartu, "Puisinya Dunia Sulap"

 
Bagi seorang pesulap, wajib rasanya untuk menguasai permainan sulap menggunakan kartu. Tanpa itu, ilmu sulap seorang pesulap rasanya bagaikan masakan tanpa garam. Sepanjang sejarah dunia sulap, sulap kartu merupakan permainan sulap yang paling populer dan paling banyak diminati. Selain itu, permainan sulap yang sudah mulai dikenal sejak tahun 1400-an ini, memiliki lebih banyak variasi permainan, ratusan, bahkan ribuan trik sulap menggunakan kartu telah diciptakan. 
 
Trik card to wallet
 Ada beberapa alasan mengapa orang-orang lebih menyukai permainan sulap kartu. Yang pertama adalah efek-efek yang ditimbulkan oleh permainan sulap kartu sangatlah visual, benar-benar terjadi di depan mata penontonnya. Sebelum Anda menjadi seorang pesulap dan mengetahui rahasia-rahasia trik sulap terutama trik sulap kartu, pernahkah Anda terbayang bagaimana cara merubah kartu 5 Keriting menjadi kartu 7 Wajik dalam sekejap? Lalu pernahkah Anda terbayang bagaimana sebuah kartu bisa menghilang di depan mata Anda dan tiba-tiba muncul dari dalam dompet Anda yang padahal sejak awal Anda simpan di dalam saku Anda tanpa tersentuh oleh pesulap. Nah, efek-efek tersebutlah yang membuat penonton permainan sulap kartu terkenang dan selalu ingat apa yang terjadi saat itu. Berbeda dengan misalnya permainan mentalism yang mungkin sering menggunakan permainan-permainan psikologi yang sifatnya tidak terlalu visual. 
 
Salah satu gerakan flourish.
Kemudian, permainan sulap kartu juga identik dengan keindahan. Kita ambil contoh saja ketika seorang cardician (pesulap kartu) sedang melakukan gerakan-gerakan floursish, dimana gerakan tersebut memanglah bukan bagian dari trik sulap, tetapi keindahan gerakannya sudah membuat orang terkagum-kagum dan terkesan akan apa yang dilakukan oleh pesulap tersebut. Maka dari itu, tidak heran apabila para pesulap di dunia menjuluki sulap kartu sebagai "puisinya dunia sulap". Puisi jelas identik dengan keindahan, baik dari kata-kata yang ada dalam puisi tersebut maupun cara seseorang membacakan puisi tersebut. Nampaknya, permainan sulap kartu juga sudah memenuhi kriteria tersebut sehingga memang layak jika disebut-sebut sebagai "puisinya dunia sulap".

Pada artikel selanjutnya, saya akan berbagi kepada Anda bagaimana tips untuk "mengindahkan" permainan sulap kartu Anda. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.