David Copperfield, Pesulap yang "Kantongi" Rp9,19 Triliun


David Copperfield, pria 57 tahun ini berhasil mempertahankan kariernya selama lebih dari tiga dekade. Berdasarkan hitung-hitungan Forbes, Kamis (26/9/2013), kekayaan pesulap ini ditaksir mencapa USD800 juta atau Rp9,19 triliun (kurs Rp11.485 per USD).

Uang sebanyak itu dia dapatkan berkat kerja keras dia selama 13 tahun di Las Vegas, world tour, penampilan khusus di 20 stasiun televisi, koleksi-koleksi peralatan sulap, portofolio properti. Karena itu, Forbes memasukan dia ke dalam salah satu orang yang berpotensi masuk ke dalam jajaran orang-orang terkaya di Amerika bersama 15 orang lainnya.

Dengan kekayaan sebesar USD800 juta, bukan tidak mungkin dia akan masuk ke dalam klub yang berisi orang-orang terkaya dalam waktu dekat ini.

Selama karirnya, Copperfield telah menyabet 11 Guinness World Records, salah satunya adalah rekor penjualan tiket terbanyak atas pertunjukan solo. Dari world tour dan pertunjukan di Vegas,dia meraup USD4 miliar, dan jumlah tersebut pastinya terus bertambah.

Pertunjukan televisinya telah mendapatkan 21 Emmy award, di mana total pemirsanya di seluruh dunia mencapai tiga miliar orang. Pertunjukannya, Dreams and Nightmares, pada tahun 1996 menjadi rekor tersendiri di Broadway, yakni untuk penjualan tiket terbanyak dalam sepekan. Dia pun mengantongi sebsnyak USD6 juta dari pertunjukan yang digelar selama lima pekan tersebut.

Dari pertunjukannya di Las Vegas, yakni di MGM Grand Hotel & Casino selama 13 tahun, tiket yang terjual mencapai USD50 juta, termasuk merchandise. Copperfield juga merupakan kolektor alat sihir terbesar di dunia. Dia memiliki 150.000 artifak dan buku.

Sumber: www.economy.okezone.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.