Story: 10 Film Bertema Sulap Terbaik Sepanjang Masa (Part 1)

Belakangan dunia sulap digegerkan dengan munculnya film bertemakan sulap yang fenomenal berjudul "Now You See Me" beberapa bulan yang lalu. Sebenarnya sebelumnya juga telah banyak dirilis film yang bertemakan sulap. Bahkan sejak puluhan tahun yang lalu, banyak sekali film-film bertemakan sulap. Nah, kali ini saya akan merangkum 10 film bertemakan sulap terbaik sepanjang masa. 

10. The Grimm Game

Disutradarai oleh Irvin Wilat pada tahun 1919 dan dibintangi oleh Harry Houdini yang berperan sebagai Ann Forest. Ketika saat itu kebanyakan orang bosan dengan film bisu hitam putih, film ini justru menjadi salah satu film yang harus ditonton. Pada film ini bukan hanya menampilkan aksi-aksi hebat dari Harry Houdini, tetapi juga menyuguhkan alur cerita yang menarik.

9. Lord of Illusion


Disutradarai oleh Clive Barker pada 1995, dibuat berdasarkan novel degan judul yang sama. Film ini cukup direkomendasikan sebagai salah satu referensi magic Anda. Film ini menunjukkan sisi 'gelap' dari dunia magic dan ilusi. Selain dibintangi oleh Scott Bakula yang berperan sebagai Barker, di dalam film ini juga ada penampilan dari The Great Billy McComb. Pesan moral dari film ini adalah "magic bisa menjadi sebuah kenyataan yang berbahaya".

8. Cast A Deadly Spell
Film ini dirilis pada tahun 1991, disutradari oleh Martin Campbell dan dibintangi oleh Fred Ward yang berperan sebagai detektif Harry Philip Lovecraft yang tinggal di Los Angles pada tahun 1940-an, dimana pada tempat itu magic telah menyebar luas. Diceritakan Detektif Harry Philip diminta untuk mencari sebuah buku yang hilang bernama The Necronomicon. Film ini memiliki sekuel berjudul THE WITCH HUNT disutradarai oleh Paul Schrader pada tahun 1994 dibintangi, oleh Dennis Hopper.
7.  The Great Kandinsky
Film ini disutradarai oleh Terry Windsor pada tahun 1995 dan dibintangi oleh Richard Harris yang berperan sebagai seorang magician yang mencoba mencari rahasia trik sulap terakhir dan mempertunjukkan atraksi terakhirnya. Pada film ini, sang magician menggunakan beberapa permainan yang dimainkan oleh Harry Houdini seperti Houdini’s Water Torture Cell.

6. Nightmare Alley
Film ini dibuat di bawah arahan Edmund Goulding tahun 1947 dan menjadi salah satu film yang luar biasa dalam sejarah. Dibintangi oleh Tyrone Power yang bermain sebagai Stanton Carlyle yang kemudian menyamar sebagai seorang magician bernama Rinaldo, dan tiba-tiba dikenal oleh para profesional sebagai seorang mentalist dunia dengan nama samaran lain, Stanton Carlisle.
Itu tadi adalah posisi 10 sampai dengan posisi 6 dalam jajaran 10 film bertema sulap terbaik sepanjang masa.  Masih ada lagi 5 film bertemakan sulap fenomenal yang menempati posisi 5 sampai dengan 1. Kira-kira siapa yang menempati posisi pertama? Baca artikel "10 Film Bertema Sulap Terbaik Sepanjang Masa Part 2". (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.