Story: 10 Film Bertema Sulap Terbaik Sepanjang Masa (Part 2)

Beberapa waktu yang lalu saya sempat memposting tentang 10 film bertema sulap terbaik sepanjang masa, dan Anda telah mengetahui film-film apa saja yang menempati posisi ke-10 sampai dengan ke-6. Nah, penasaran dengan film-film fenomenal yang menempati posisi ke-5 sampai dengan posisi pertama? Ini dia 5 besar jajaran 10 film bertema sulap terbaik sepanjang masa!

5. Exelcior Prince of Magicians


Sebuah silent short movie yang dibuat pada tahun 1901disutradarai oleh George Miles, dimana George Miles sendiri juga merupakan seorang magician. Selain film Exelcior Prince of Magicians ini, George juga banyak film pendek lainnya. Meskipun pada saat itu juga banyak terdapat film lain yang juga mengangkat tema sulap, tetapi film George Miles ini dianggap sebagai silent short movie bertema sulap yang terbaik. George juga menjadi salah satu inovator yang membuat film multiple exposure, time lapse, dan stop motion movie.

4. The Illusionist


Diproduksi di bawah arahan Neil Hamburger pada tahun 2006, memperkenalkan Edward Norton sebagai pemeran protagonis bersama dengan Paul Giamatti dan Jessica Beil. Film ini diangkat dari Novel karya Steven Millhauser. Film ini menampilkan sinematografi yang sangat baik dan plot film ini dibuat dengan sempurna dengan beberapa kejutan. The Illusionist dianggap sebagai satu dari 3 film bertemakan sulap bersama The Prestige dan The Scoop yang mengeksplorasi bakat-bakat stage magician. Saran plot film ini diberikan oleh beberapa magician terkenal seperti James Freedman, Michael Weber, Ricky Jay dan Scott Penrose.

3.  The Prestige


Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan pada tahun 2006, diadaptasi dari novel karangan Christopher Priest dengan judul yang sama. Tidak seperti film The Illusionist, The Prestige menceritakan tentang sebuah persaingan dan rasa iri. Dibintangi oleh Hugh Jackman yang berperan sebagai Robert Angier dan Christian Bale sebagai Alfred Borden yang menjadi rival sebagai stage magician. The Prestige merupakan sebuah film yang mengungkapkan peristiwa yang mengejutkan bagi para penontonnya. Beberapa magician juga ikut berkecimpung dalam film ini, seperti Ricky Jay yang berperan sebagai stage performer dan Michael Caine yang melakukan pekerjaan yang besar sebagai illusion builder. Scripting yang cerdas yang mempertimbangkan ketegangan emosional ketika adegan menegangkan seperti bullet catch dan water torture. 

2. Magicians


Dirilis pada tahun 2007 dianggap sebagai film bertema sulap paling hebat sampai hari ini. Disutradarai oleh Andrew. O. Conner, dengan penulisan naskah oleh David Britland, Anthony Owen dan Andy Nyman. Film ini dibintangi oleh duo Robert Webb yang berperan sebagai Karl dan David Michael sebagai Harry sebagai magician. Para pesulap profesional seperti Patrick Page, Aladin dan Ali Bongo juga turut serta menampilkan pertunjukan spesialnya pada film tersebut. Penasehat dari film ini adalah Scott Penrose, dimana dirinya muncul dalam film sebagai Magibot. 

1. Now You See Me


Ada beberapa alasan mengapa film ini saya tempatkan di posisi pertama. Yang pertama adalah, walaupun film ini belum lama dirilis, tetapi film ini telah menyita perhatian banyak magician di dunia dan juga masyarakat awam. Kemudian cerita dari film ini yang sangat menarik dan cukup banyak mempertunjukkan trik-trik sulap mengagumkan. Walaupun ada beberapa bagian yang menjelaskan bagaimana pesulap tersebut melakukan trik yang dimainkannya, namun hal tersebut tidak mengganggu alur ceritanya yang menarik. 
Diarahkan oleh Louis Leterrier, Now You See Me membuka pengisahannya dengan memperkenalkan empat karakter pesulap yang masing-masing memiliki keahlian yang berbeda: J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Henley Reeves (Isla Fisher), Jack Wilder (Dave Franco) dan Merritt McKinney (Woody Harrelson). Sebuah undangan dari sosok misterius kemudian membawa mereka ke satu tempat dan akhirnya memperkenalkan mereka satu sama lain. Linimasa jalan penceritaan kemudian berpindah ke masa satu tahun kemudian, dimana keempatnya kini telah tergabung dalam sebuah kelompok bernama The Four Horsemen dan memiliki pertunjukan yang begitu popular di Las Vegas dengan bantuan sokongan dana dari milyuner, Arthur Tressler (Michael Caine). 

Itu tadi adalah film-film bertemakan sulap terbaik sepanjang masa yang menempati posisi ke-5 sampai dengan posisi pertama. Jangan bilang Anda seorang pesulap jika Anda belum pernah menonton satupun dari 10 film tersebut. Karena selain menghibur, film-film tersebut juga tentunya akan menjadi salah satu referensi Anda yang tentunya juga akan menginspirasi Anda. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.