Story: 5 Fakta Menarik "Sang Master Mentalist"


Tidak ada satupun pesulap Indonesia yang tidak mengetahui siapa itu Deddy Corbuzier. Bahkan masyarakat awam pun tentu sangat mengenal sosok yang satu ini. Pertama kali muncul di televisi dengan gaya rambut ala "Mickey Mouse", tentu sangat menarik perhatian publik. Walaupun sebenarnya yang menjadi inspirasi Deddy Corbuzier untuk merombak rambutnya seperti itu bukanlah Mickey Mouse, melainkan seorang pesulap luar negeri yang bernama Max Maven. Setelah belasan tahun menjadi seorang pesulap yang selalu menghiasi  pertelevisian Indonesia dengan berbagai acaranya dan juga telah menyabet beberapa penghargaan sulap internasional, ternyata ada beberapa fakta menarik dibalik kesuksesannya tersebut. Kira-kira apa saja fakta-fakta menariknya? Ini dia 5 fakta menarik seputar "Sang Master Mentalist".

1. Si "Sendok Bengkok"


Publik mulai mengenal sosok Deddy Corbuzier sejak dia melakukan aksi membengkokkan sendok dengan tangan dan dalam waktu yang singkat.

2. Antara Mentalist dan Host Talk Show


Deddy Corbuzier mengawali langkahnya sebagai seorang entertainer mentalist saat berusia 18 tahun, dengan menandatangani sebuah kontrak dengan salah satu hotel internasional di Jakarta selama tujuh tahun. Berikutnya kemudian Deddy memasuki dunia hiburan pertelevisian Indonesia pada acara Impressario 008 selama empat tahun, dan dalam acara tersebutlah masyarakat Indonesia kemudian mengenal sosok Deddy Corbuzier. Baru pada tahun 2009 Deddy Corbuzier kemudian menggebrak panggung hiburan televisi dengan mengadakan sebuah kontes pencarian bakat pesulap yang bertajuk "The Master" dengan dibantu rekannya, Romy Rafael. Acara tersebut pun melahirkan banyak pesulap baru berkualitas, di antaranya Joe Sandy, Limbad, Rizuki, Cosmo, Oge Arthemus, dan masih banyak lagi, dan secara tidak langsung Deddy Corbuzier pun berjasa dalam memopularkan seni sulap sebagai dunia yang menjanjikan, dan masyarakat pun lebih menghargai profesi pesulap. Kariernya di dunia hiburan semakin cemerlang ketika memandu acara "Hitam Putih", sebuah acara talk show yang bernuansa humor, santai namun sangat kaya akan pengalaman psikologis sejak Desember 2010 hingga sekarang.

3. Menderita Disleksia


Disleksia merupakan kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan dalam membaca dan menulis. Jarang sekali orang yang mengetahui bahwa Deddy Corbuzier pun mengalami gangguan koginitif tersebut. Beredar kabar bahwa disleksia yang dideritanya menyebabkan Deddy pernah tidak naik kelas saat SD. Hingga ketika menginjak bangku SMA Deddy baru menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit disleksia. Disleksia pun menyebabkan Deddy tidak mampu mengingat nama seseorang dan nama jalan. Beruntung ketika kecil ia selalu diantar oleh supir pribadi ke berbagai tempat. Atas dasar itu pula Deddy kemudian memilih kuliah di jurusan Psikologi Universitas Atmajaya, Jakarta, selepas lulus dari SMA Santa Theresia.

4. Isteri dan Anak


Deddy Corbuzier mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting Kalina Oktarani (Kalina) pada 25 Februari 2005, dan dikaruniai seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun meskipun demikian, pernikahan Deddy dan Kalina sempat mengalami guncangan. Selain pesta pernikahan yang tidak dihadiri oleh orangtua Kalina akibat perbedaan keyakinan, pada Juli 2009 pun Deddy pernah digugat cerai isterinya. Alasan Kalina menggugat Deddy adalah akibat pertengkaran yang selalu mereka alami selama berumah tangga. Walaupun gugatan tersebut dicabut Kalina, dan mereka kembali hidup harmonis, namun pada awal tahun 2013 akhirnya Deddy dan Kalina resmi bercerai karena permasalahan yang tak kunjung usai.

5. Karakter dan Zodiak


Deddy Corbuzier yang lahir pada 28 Desember adalah seorang berzodiak Capricorn. Konon zodiak tersebut memiliki perangai yang menarik, serius tapi santai, tidak mudah bosan, serta menyukai ketenangan dan kedamaian. Namun hal buruknya adalah susah melupakan rasa sakit di hatinya. Tatapan mata Deddy Corbuzier begitu tajam, ia pun memiliki rahang yang unik tidak keras dan tidak lembut. Ia adalah seorang pemerhati dan sekaligus orang yang suka penasaran akan apapun yang terjadi. Ia juga tidak pernah merasa bosan dengan apapun yang terjadi di sekitarnya. Meskipun terkadang ia tidak terlihat antusias dalam menjalani sebuah pekerjaan ataupun tantangan, sebenarnya hal yang terjadi adalah sebaliknya ia akan serius dan berusaha untuk cermat.

Nah, itu tadi adalah 5 fakta menarik seputar "Sang Master Mentalist" Indonesia, Deddy Corbuzier. Jika Anda ingin mengetahui fakta-fakta menarik seputar para pesulap Indonesia, maupun pesulap internasional, dan seputar dunia sulap, terus kunjungi blog NEW BAGASMAGIC dan jangan lupa tinggalkan kritik dan saran Anda. (bds.)

Sumber: www.unikgaul.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.