Tips: 3 Buku Tutorial Sulap Indonesia Terbaik Untuk Pemula

Siapa bilang seni sulap hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan spesial saja, seperti indra keenam, atau bahkan kekuatan super. Memang benar, ada beberapa dari para pekerja seni yang telah dikaruniai oleh Tuhan dengan memiliki kemampuan-kemampuan spesial seperti yang tadi telah disebutkan sejak lahir. Namun, sebenarnya semua orang bisa mempelajari seni sulap dan menjadi seorang pesulap. Anda bisa menjadi seseorang yang bisa membaca pikiran lawan main Anda, Anda bisa menjadi seseorang yang bisa merobek sebuah buku dengan tangan kosong, atau Anda juga bisa menghilangkan sebuah tongkat lalu memunculkannya lagi. Tetapi tentu saja itu hanya bisa terjadi apabila Anda mau belajar dan berlatih. 

Nah, kali ini saya akan berbagi tips kepada Anda yang ingin belajar sulap, ataupun bagi Anda yang ingin berbagi informasi kepada teman Anda yang ingin belajar sulap tentang buku-buku sulap apa sajakah yang kiranya direkomendasikan untuk seorang pemula dalam belajar sulap. Berikut saya telah memilih 3 buku sulap Indonesia terbaik yang direkomendasikan untuk seorang yang baru belajar sulap.

1. Book of Magic


Ditujukan untuk pemula. Dalam Book of Magic, Deddy Corbuzier bersama rekannya yang tergabung di Pentagram School of Magic ini menyuguhkan puluhan macam trik. Tentu saja pada akhir pelajarannya diberitahukan rahasia-rahasianya. Pemaparannya mudah dipelajari, karena memuat foto-foto yang sangat mendukung dalam menjelaskan langkah-langkah cara bermainnya. Yang menjadikan buku ini dikatakan paling lengkap dibandingkan dengan buku sejenis lainnya yang terbit di Indonesia sampai akhir tahun 2007, adalah di sini kita banyak mendapat informasi tentang dunia sulap dan cara mendalaminya, sejarah sulap, serta peristiwa-peristiwa penting perjalanan sulap. Maka dari itu, buku ini merupakan buku pertama yang harus Anda miliki jika Anda ingin belajar sulap.
"Anda cukup membaca, mempraktikannya, dan dalam 5 menit Anda bisa seperti saya!"
- Deddy Corbuzier
 

2. Do The Magic with Demian & D'four


Buku sulap yang satu ini ditulis oleh Demian Aditya dan D'four. Buku ini memaparkan 66 trik yang juga pernah dilakukan oleh Demian sendiri, baik trik ilusi, kecepatan tangan, mentalism, dan lain sebagainya. Benda-benda yang digunakan dalam trik sulap yang diajarkan pada buku ini pun sangat mudah ditemukan, karena tergolong dalam benda sehari-hari seperti koin, balon, tali, pensil, kartu, saputangan, bahkan abu kertas. Buku ini memiliki instruksi yang sangat jelas pada setiap trik sulap yang diajarkan, dilengkapi dengan foto full colour serta VCD tutorial sehingga akan sangat mudah dipahami oleh mereka yang ingin belajar sulap.

3. The Gokil Mentalist


Tagline dari buku ini adalah "Jangan jadi tukang sulap sebelum baca buku ini". Buku The Gokil Mentalist ini ditulis oleh Indra Frenos, seorang mentalist yang dikenal akan kejeniusannya menciptakan sebuah trik mentalism. Sesuai dengan tagline dari buku ini, Anda tentu sangat diwajibkan memiliki buku ini. Berbeda dengan buku-buku sulap pada umumnya yang hanya mengajarkan bagaimana cara melakukan sebuah trik sulap, di dalam buku ini Indra Frenos membuat belajar sulap jauh lebih menyenangkan. Indra Frenos menjadikan buku sulap ini seperti sebuah novel. Jadi, tidak hanya mengajarkan trik sulap saja tetapi Indra Frenos juga sedikit menceritakan tentang pengalamannya selama menjadi seorang mentalist, dan juga berbagi tentang pengalamannya ketika melakukan trik sulap yang diajarkannya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sebuah VCD tutorial 'gokil' dari Indra Frenos. Walaupun tidak banyak trik yang dijabarkan, tetapi buku ini menjadi salah satu daftar buku yang harus Anda miliki jika Anda ingin belajar sulap, terutama untuk Anda yang ingin belajar dan ingin mengetahui seni mentalism.

Itu tadi adalah 3 buku sulap terbitan Indonesia yang menurut saya wajib dimiliki oleh setiap orang yang akan belajar sulap. Jika Anda memiliki teman atau keluarga yang ingin belajar sulap, jangan lupa sarankan untuk memiliki buku-buku tersebut. Nah, apakah Anda sudah memiliki ketiga buku tersebut atau minimal memiliki salah satunya? Jika belum, segera cari dan beli buku-buku tersebut di toko buku terdekat. Tetap semangat dan bravo magic Indonesia! (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.