Tips: Merawat Bicycle Playing Cards (Part 1)



Kartu remi merupakan salah satu peralatan sulap yang wajib dimiliki oleh setiap pesulap. 52 lembar kertas yang bisa menciptakan berbagai efek ajaib dari tangan pesulap. Dari semua merk kartu yang ada, Bicycle merupakan merk yang paling populer dan paling akrab dengan pesulap di seluruh dunia, walaupun sebenarnya Anda bisa menggunakan satu pak kartu remi merk apapun untuk bermain sulap. Tetapi biasanya pemilik kartu merk Bicycle ini mengalami masalah, yaitu kartunya cepat rusak. Nah, kali ini saya akan berbagi kepada Anda beberapa tips untuk merawat kartu Bicycle Anda agar tidak cepat rusak.

1. Cuci Tangan Anda


Mungkin tangan Anda tidak tampak kotor, tetapi tangan Anda merupakan 'musuh' bagi tepi berwarna putih dari setumpuk kartu remi. Kondisi tangan yang kotor akan membuat sisi tersebut menjadi kotor dan cepat berubah warna. Tentunya sangat tidak menarik lagi jika Anda bermain sulap dengan setumpuk kartu yang kotor, kan? Jadi, sebelum Anda menggunakan kartu remi Anda, ada baiknya cuci tangan Anda terlebih dahulu.

2. Keringkan Tangan Anda

Setelah Anda mencuci tangan, segera keringkan. Kulit tangan bisa mempertahankan kelembabannya, tetapi tidak dengan kertas. Kartu remi yang terbuat dari kertas, akan menyerap cairan yang ada di tangan Anda. Misalnya ketika tangan Anda berkeringat, maka kartu remi Anda akan menyerap keringat yang ada di tangan Anda. Hal ini akan menyebabkan kartu remi menjadi tebal dan tidak nyaman untuk digunakan jika hal ini terjadi berulang kali dalam janga waktu yang lama.

3. Simpan Kartu di Dalam Kotaknya

Meninggalkan setumpuk kartu yang keluar dari kotaknya di atas meja akan membuat kartu remi tersebut menyerap kelembaban udara di sekitarnya. Hal tersebut juga akan membuat kartu remi Anda menebal. Selain itu, ketika Anda menggunakan kartu remi, beberapa kartu remi mungkin akan membengkok karena sebelumnya mungkin Anda melakukan springing card atau riffle shuffle. Maka dari itu, untuk menjaga ketebalan kartu remi dan juga bentuk normal kartu remi agar tidak membengkok setelah digunakan, masukkan kartu remi ke dalam kotaknya setiap setelah digunakan. Atau Anda juga bisa menggunakan card clip agar kartu remi Anda lebih aman.

4. Spring, Faro, or Riffle Shuffle


Gerakan springing, faro shuffle, atau riffle shuffle memang terlihat sangat keren. Tetapi gerakan ini ternyata memiliki tujuan tertentu. Ketika Anda melakukan gerakan tersebut, udara akan melewati sisi-sisi kartu remi. Udara akan membuat kedaan kartu remi tetap kering dan tidak lembab. Gerakan tersebut juga sedikit demi sedikit akan membuat kotoran-kotoran 'loncat' keluar dari kartu remi Anda.

5. Jangan Letakkan di Dalam Saku Celana Jeans


Meletakkan satu pak kartu remi di tempat yang sempit dan penuh tekanan dari berbagai sisi akan membuat usia kartu remi Anda pendek. Hal ini akan membuat sisi-sisi dari kartu remi Anda rusak secara perlahan. Biasanya kerusakan ini dimulai dari sudut-sudut kotak kartu remi yang mulai rusak atau mengelupas. Dan jika terjadi terus menerus, kerusakan akan menjalar ke kartu remi yang ada di dalam kotak. Maka dari itu, gunakan card clip agar kartu remi Anda lebih aman.

Masih ada lima tips lagi untuk merawat kartu Bicycle Anda agar tidak cepat rusak di artikel berikutnya. Baca artikel Merawat Bicycle Playing Cards Part 2 di sini. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.