Tips: Close-up Magician Anti Mainstream


Seberapa sering Anda melihat close-up magician bermain dengan menggunakan kartu atau koin? Yang menjawab sering, itu memang benar. Yang menjawab tidak pernah, berarti Anda memang tidak pernah nonton sulap. Close-up magician memang sangat identik dengan kartu atau koin, dan bahkan tidak akan bisa lepas dari dua benda tersebut. Permainan sulap kartu dan koin sudah menjadi ilmu wajib yang harus dikuasai dengan baik oleh semua close-up magician. Tetapi, pernahkah Anda merasa bosan ketika trik sulap yang ditampilkan hanya itu-itu saja dan menggunakan benda yang juga hanya itu-itu saja? Misalkan merubah kartu, menghilangkan dan memunculkan kartu atau koin, memindahkan kartu atau koin dari satu tempat ke tempat lain, dan efek-efek lainnya.

Tanpa disadari, sebenarnya penonton pertunjukan close-up magic pun pasti merasa jenuh jika setiap kali mereka melihat Anda bermain sulap, Anda memainkan trik kartu lagi atau trik koin lagi. Sebagai magician yang baik dan kreatif, ada baiknya jika Anda sesekali meninggalkan dua benda mainstream tersebut (kartu dan koin). Sesekali gunakan mode berpikir orang normal, yang justru terkadang lebih banyak memiliki fantasi atau imajinasi terhadap hal-hal mustahil yang mungkin nantinya bisa Anda jadikan sebuah trik sulap baru.

Ketika saya menggunakan mode berpikir seorang pesulap, entah kenapa yang ada di benak saya hanyalah bagaimana cara menciptakan efek baru menggunakan kartu, koin, amplop, atau benda-benda sulap lainnya. Tetapi ketika saya On-kan mode berpikir orang normal saya, banyak sekali imajinasi yang muncul yang mungkin bisa dijadikan trik sulap baru walaupun saya belum memikirkan bagaimana cara melakukannya. Misalnya, bagaimana cara memindahkan data dari flashdisk satu ke flashdisk lain tanpa menggunakan perantara komputer, laptop, bluetooth, atau alat bantu lainnya. Tidak mainstream, bukan? Apakah bisa dijadikan trik sulap? Menurut saya pasti bisa! Yang dibutuhkan hanyalah berpikir lebih keras dan lebih kreatif lagi. Kemudian pernahkah Anda melihat seorang close-up magician memainkan trik kecepatan tangan menggunakan benda-benda elektronik seperti remote televisi, RAM komputer, hand phone, dan alat-alat anti mainstream dalam dunia sulap lainnya? Jikalau pun ada, pasti sangat jarang magician yang memainkannya dan sangat jarang juga ada orang yang melihatnya.

Jadi menurut saya, hal yang harus Anda lakukan untuk menjadi close-up magician yang anti mainstream (baca: kreatif) yang sesekali bisa move on dari kartu dan koin adalah:
1. turn on mode berpikir orang normal,
2. imajinasikan hal yang 'aneh' dan mustahil,
3. save imajinasi itu,
4. turn on lagi mode berpikir pesulap,
5. mulai pikirkan cara melakukan hal yang Anda imajinasikan.

Nah, itu tadi adalah beberapa langkah mudah yang terpikirkan oleh saya untuk menjadi close-up magician yang anti mainstream. Untuk sementara, tinggalkan dulu kartu remi Anda, simpan koin Anda atau lebih baik buat jajan saja, kemudian mulai pikirkan trik sulap baru yang lebih spektakuler. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
8 Maret 2016 15.14 delete

Nggak diragukan lagi yang menentukan keindahan dan hal menarik dari seni sulap adalah IDE penyampaian dan originalitasnya.

Makin kreatif, makin trik yang simpel pun bisa ditampilkan dengan memukau :)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.