Tips: Sukses Pertunjukan Close-Up Magic-Meja!


Selain skill dan properti yang Anda gunakan, lingkungan atau tempat Anda melakukan pertunjukan juga sangat berpengaruh bagi kelancaran pertunjukan close-up magic Anda. Pernahkah Anda merasa kesulitan atau kerepotan ketika bermain sulap menggunakan satu pak kartu atau beberapa pak kartu dengan posisi berdiri, penonton juga berdiri, dan tanpa ada sebuah meja atau tempat lain untuk meletakkan peralatan yang untuk sementara tidak Anda gunakan? Jika iya, itu sangat wajar. Bukan hanya Anda, tetapi penonton juga pasti sering mengalami kesulitan atau bahkan merasa kesal ketika Anda suruh untuk membawakan peralatan Anda. Mungkin penonton bisa saja mengatakan, "Repot banget sih ini pesulap, emang gue tempat penitipan barang?" Pernahkah ada penonton Anda yang berkata seperti itu kepada Anda? Kalau saya, belum pernah, Anda juga mungkin belum. Tetapi hal itu sangat mungkin terjadi. Maka dari itu, selain skill dan properti Anda juga harus pandai memilih tempat dan posisi ketika melakukan pertunjukan, walaupun memang benar adanya bahwa sulap bisa dilakukan dimanapun dan dalam kondisi apapun, kecuali ketika Anda tidur.

Ollie Mealing
Ollie Mealing, close-up magician asal Inggris mengatakan bahwa dia punya satu senjata Andalan yang sangat mendukung suksesnya setiap pertunjukannya, yaitu: Meja. Menurut Ollie Mealing, meja merupakan satu komponen penting di setiap pertunjukan sulapnya selain skill dan properti sulap yang dia gunakan. Selain bisa menyelesaikan masalah yang telah saya katakan di paragraf pertama tadi, adanya meja ketika Anda melakukan pertunjukan close-up magic juga memberikan beberapa keuntungan bagi diri Anda sendiri selaku magician, dan bagi penonton.

Penonton
Ketika pertunjukan close-up magic Anda dilakukan di atas meja, perhatian penonton juga akan lebih terfokus ke arah meja dan ke arah tangan Anda yang sedang melakukan trik. Penonoton juga akan merasakan lebih dekat dengan Anda dan lebih santai. Apalagi jika selain meja, juga ada tempat duduk yang akan membuat penonton dan Anda semakin nyaman melakukan dan melihat pertunjukan. Penonton tidak akan lagi merasa takut atau terbebani karena dimintai tolong oleh Anda untuk membawakan peralatan Anda, karena Anda bisa meletakkan peralatannya di atas meja.

Magician
Tidak bisa dipungkiri, adanya meja memang sangat membantu pertunjukan close-up magic Anda. Jika Anda seorang magician, dan melihat pertunjukan table magic atau permainan sulap yang dilakukan di atas meja, Anda pasti akan melihat banyak sekali keuntungan bermain sulap di atas meja. Beberapa alasannya mungkin sama halnya dengan yang dialami oleh penonton. Anda akan merasa lebih nyaman, dan Anda tidak akan kerepotan untuk meletakkan peralatan sulap Anda. Selain itu, di balik meja juga bisa menjadi 'tempat rahasia' pesulap yang cukup aman untuk menyimpan berbagai 'senjatanya'. Anda juga tidak lagi perlu meminjam tangan para penonton untuk memegangi kartu, karena meja telah bersedia untuk menjadi tempat Anda meletakkan segala peralatan Anda dan juga menjadi tempat berlangsungnya pertunjukan Anda yang lebih nyaman.

Nah, jadi sebenarnya sekecil apapun hal atau detail yang tidak kita perhatikan dengan baik sebagai seorang close-up magician (semua magician juga) akan sangat mempengaruhi kelancaran pertunjukan Anda. Meja adalah contoh kecil dari detail atau hal kecil yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda, yang justru sebenarnya bisa sangat membantu kelancaran pertunjukan Anda. Sebenarnya lebih nyaman lagi kalau ada tempat duduk, tetapi tak ada tempat duduk berdiri pun jadi, lesehan pun tak apa, yang paling penting penonton bisa ikut masuk ke dalam pertunjukan Anda dan menikmati serta terhibur dengan pertunjukan sulap Anda. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.