Wizard Wars, Magician Reality Show


Beberapa bulan yang lalu, kreator dari efek High Rise, Rick Lax, membuat sebuah video magician reality show amatir bersama beberapa beberapa magician lainnya yang bertajuk Wizard Wars. Acara tersebut menceritakan tentang 4 orang magician yang terdiri dari 2 tim, dan masing-masing tim terdiri dari 2 orang yang akan bertarung dengan trik sulap yang mereka ciptakan. Bersama Justin Flom sebagai host sekaligus sebagai orang yang bertugas mencari 'secret ingridients' yang nantinya akan dikreasikan oleh keempat magician untuk dibuat menjadi sebuah trik sulap yang original, video ini terlihat sangat seru dan menyenangkan. Rick Lax, Jimmy Fingers, Kyle Marlett, dan Bizzaro mengerahkan seluruh kreatifitasnya untuk menciptakan sebuah trik sulap baru dengan menggunakan secret ingridients yang sebelumnya telah disediakan oleh Justin Flom dalam waktu satu jam. Setelah satu jam, kedua tim mulai mempertunjukkan trik yang mereka ciptakan di depan sekelompok penonton, dan tim yang mendapat respon terbaik dari para penontonlah yang menjadi pemenangnya.

Menurut saya, ini adalah sebuah konsep yang sangat brilian unuk sebuah acara magician reality show. Benar saja, tak lama setelah Rick Lax merilis video Wizard Wars yang dibuat di apartemennya di Las Vegas tersebut, seorang produser acara TV menghubunginya dan sangat berminat untuk memproduseri acara tersebut untuk tayang di TV. Namun setelah dirundingkan, konsep atau format acara Wizard Wars yang akan mulai shooting pada bulan Desember 2014 ini akan mengalami sedikit perubahan walaupun secara garis besar masih sama seperti yang ada pada video yang dibuat oleh Rick Lax.

Formatnya sederhana: dua tim yang masing-masing terdiri dari dua orang magician disediakan berbagai macam benda yang nantinya harus dijadikan sebuah trik sulap original yang berasal dari hasil pemikiran mereka masing-masing, kemudian kedua tim diadu dalam menampilkan trik sulap yang mereka buat tersebut. Nantinya, pemenang akan ditentukan oleh dua orang juri, yaitu duo comedy magician Penn dan Teller. Setelah ditentukan pemenangnya, tim yang menjadi pemenang akan diadu lagi dengan tim "The Wizard" yang terdiri dari 3 orang magician luar biasa, yaitu World Championship of Magic Gregory Wilson, Ellen DeGeneres, dan seorang mentalist wanita yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia, Angela Funovitz. Jika tim penantang berhasil memenangkan pertempuran menghadapi The Wizard, maka mereka akan membawa pulang hadiah sebesar 10,000 USD, nilai yang sangat fantastis tentunya.

Menyaksikan bagaimana sebuah trik diciptakan oleh para magician akan menjadi momen yang paling ditunggu di acara Wizard Wars. Walaupun pertarungan antara wizard atau magician terkesan sangat klasik seperti yang dikisahkan di film, namun inilah yang menjadikan Wizard Wars sangat menarik. Wizard Wars  akan menjadi jawaban bagi orang-orang yang selalu ingin tahu bagaimana seorang magician mempersiapkan trik rahasianya, dan tentu saja tanpa melanggar kode etik magician seperti acara Breaking the Magician’s Code: Magic’s Biggest Secrets Finally Revealed.

"Hopefully, the reality format will get people to care about (the magic) process, which I think is oftentimes as interesting—if not more interesting—than the end result."
-Rick Lax

Semoga acara magician reality show yang ada di luar negeri seperi Wizard Wars atau Fool Us bisa menjadi inspirasi para magician berbakat Indonesia untuk membuat acara reality show juga baik di TV ataupun di youtube, yang tentunya tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk lebih mengakrabkan seni misteri ini ke seluruh masyarakat Indonesia. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.