Smoke & Mirros


Kali ini saya akan membahas tentang sebuah istilah yang mungkin sering Anda dengar atau baca, tetapi masih belum Anda ketahui arti atau definisinya. Smoke and mirrors, pesulap pasti familiar dengan istilah tersebut. Jika Anda membaca atau mendengar istilah tersebut, apa yang pertama kali terpintas di pikiran Anda? Apakah Anda memikirkan merk kartu remi yang produksi oleh Dan and Dave? Mungkin iya. Tetapi apakah Anda tahu apa arti sebenarnya dari istilah smoke and mirrors?

Smoke and mirrors atau yang di dalam Bahasa Indonesia memiliki arti asap dan cermin, adalah istilah yang mengumpamakan sebuah ilusi, atau situasi yang membuat orang yang melihatnya tertipu. Istilah smoke and mirrors diciptakan berdasarkan kinerja dari sebuah trik sulap atau ilusi, dimana seorang pesulap bisa membuat suatu hal seolah menghilang atau muncul di depan cermin dengan menggunakan asap. Smoke and mirrors digambarkan sebagai sebuah peralatan yang digunakan oleh seorang pesulap untuk mengalihkan perhatian penontonnya dan melakukan sebuah tipuan atau trik. Jadi, secara umum istilah ini memang ditujukan untuk mengumpamakan kinerja seorang pesulap yang penuh dengan tipuan atau trik.

Nah, sekarang Anda sudah paham apa arti dari istilah smoke and mirrors, 'kan?. Ternyata itu dia yang membuat istilah smoke and mirros sangat erat kaitannya dengan dunia sulap. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.