Story: Chicago Opener


Pada tanggal 26 Mei lalu program Magic Morning dari Bisamgic.com mempertontonkan trik Chicago Opener. Bukan hanya sekali, tetapi trik Chicago Opener ini telah beberapa kali dimainkan di program Magic Morning. Hal itulah yang membuat saya tertarik membahas trik yang satu ini.

Chicago Opener yang juga dikenal dengan nama Red Hot Mama adalah sebuah routine dimana penonton dibebaskan memilih satu kartu (tanpa forcing) kemudian punggung kartu pilihan penonton tersebut berubah menjadi warna yang berbeda dari kartu lainnya di tumpukan. Kartu tersebut kemudian dipisahkan dari tumpukan. Kemudian penonton dipersilahkan lagi memilih satu kartu, kartu tersebut diletakkan di tengah tumpukan. Dan secara ajaib kartu yang berbeda warna yang tadi dipisahkan dari tumpukan tiba-tiba berubah menjadi kartu kedua pilihan penonton.

Versi pertama dari Chicago Opener pertama kali dipublikasikan dengan nama Hot Card Trick No. 1 oleh Al Leech, yang mulai dipasarkan pada tahun 1950 oleh The Irland Magic Company. Trik ini mulai dikenal sebagai Chicago Opener oleh Frank Everhart ketika diterbitkan oleh Frank Garcia dalam buku Million Dollar Card Secrets pada 1972.

Michael Ammar menjelaskan bahwa routine ini mirip dengan ciri khas permainan Dai Vernon, yaitu dua efek transformasi sederhana yang terjadi secara berurutan. Whit Haydn mencatat bahwa pencampuran antara dua metode yang berbeda untuk mencapai efek yang sama (dalam hal ini transformasi kartu) bisa menambah efek mustahil dalam sebuah routine. Berikut adalah contoh performance trik Chicago Opener. (bds.)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.