Story: Frank Ducrot & Martinka Magic Shop

Frank Ducrot, cover of American Magician, May 1990

Hari ini kita akan coba melihat apa yang terjadi pada dunia sulap tepat 142 tahun lalu, tepatnya 7 Mei 1872. Pada tanggal 7 Mei 1872, lahir seorang pesulap bernama Frank Ducrot di Brooklyn, New York. Frank Ducrot merupakan pemilik toko sulap Martinka


Toko sulap Martinka adalah toko sulap tertua di Amerika, yang telah diakui dan telah bekerjasama dengan 30 produsen sulap lainnya termasuk Hornmann dan Milton Chase, pada tahun 1800-an. Pada akhir tahun 1920-an, ketika Otto Hornmann lelah menjalani bisnis toko sulapnya, dia menjual perusahaannya kepada Frank Ducrot, yang kemudian tetap memakai nama Martinka - Hornmann Magic Co. Sebelum akhirnya Frank Ducrot meninggal pada tahun 1939 dan toko sulap tersebut dibeli oleh sahabatnya, Al Flosso. 

Selain dikenal karena pernah menjadi pemilik toko sulap Martinka, Frank Ducrot juga dikenal sebagai pemain Chautauqua, hand shadows, chalk talk, Punch and Judy shows, dan juga chapeaugraphy. Dan yang paling penting adalah, Frank Ducrot diketahui sebagai pencipta dari trik "Classic Twentieth Century Silk". (bds.)

Source: Magicpedia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.