Story: Frank Garcia "The Man With The Million Dollar Hands"

Cover Majalah Genii (1977)

Jika tanggal 7 Mei kemarin kita telah mengenang hari kelahiran dari Frank Ducrot, yaitu seorang pesulap yang sempat menjadi pemilik toko sulap tertua di Amerika Serikat, Martinka, hari ini kita akan kembali ke masa 87 tahun yang lalu. Tepatnya tanggal 8 Mei 1927. 

Frank Garcia, lahir di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada tanggal 8 Mei 1927. Frank Garcia adalah seorang yang sangat terkenal pada masanya. Dia dijuluki sebagai "The Man With The Million Dollar Hands", karena Garcia memiliki spesialisasi dalam dunia gambling.

Putra dari imigran asal Spanyol ini mulai tertarik menjadi seorang pesulap setelah dia melihat pertunjukan dari Fu Manchu. Fu Manchu atau David Bamberg, merupakan putra dari Theo Bamberg, sekaligus generasi terakhir dari 7 generasi keluarga pesulap. Sebagai "The Gambling Investigator", Garcia telah mendemonstrasikan dan menjelaskan banyak sekali trik "curang" dalam dunia gambling pada sebuah pameran dagang dan organisasi penegak hukum seluruh Amerika Serikat, dan juga di acara televisi.

Garcia juga diketahui sebagai co-founder dari New York School of Magicians. Keahlian permainan close-up magic-nya tidak diragukan lagi. Kemampuan card manipulation, sponge ball, cups and balls, dan kecepatan tangannya yang luar biasa diakui oleh semua rekannya. Sepanjang hidupnya, Garcia telah menuliskan 22 buku tentang card cheating, gambling, dan kebanyakan tentang close-up card magic. Beberapa buku Garcia diantaranya: 
- Encyclopedia of Sponge Ball Magic (1976)
- Million Dollar Card Secrets (1972)
- Super Subtle Card Miracles (1973)
- Exclusive Card Secrets (1980)
- Exclusive Card Miracles (1980)
- The Close Up Card Magic of Frank Garcia, Part I (1982)
- The Close Up Card Magic of Frank Garcia, Part II (1982)
- Marked Cards And Loaded Dice (1962) yang juga dirilis di lain versi dengan judul How To Detect Crooked Gambling (1977)
- All In A Nutshell (1974)
- Don't Bet On It ! (1978)
- Magic With Cards (1974) (bersama George Schindler)
- Amedeo's Continental Magic (bersama George Schindler)
Garcia meninggal pada usia 66 tahun pada15 Juli 1993, karena penyakit stroke di apartemennya tepat sebelum ia akan pergi bersama istrinya untuk pertama kalinya. Saat ini istrinya, Betty Moss, tinggal sendirian bersama anaknya. (bds.)


Source: Magicpedia, Wikipedia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.