Story: Isaac Fawkes, "Old Heroes in Magick"


Hari ini kita akan mengenang 283 tahun meninggalnya salah satu pesulap legendaris yang berperan penting dalam perkembangan seni sulap di dunia. Jika Anda pernah membaca sejarah dunia sulap baik di buku ataupun di internet, Anda pasti tidak asing lagi dengan nama Isaac Fawkes. 

Isaac Fawkes (1690-1731) adalah seorang pesulap asal Inggris di abad ke-18. Dia mulai naik daun pada abad tahun 1720 dan menjadi salah satu tokoh kebudayaan yang populer di Inggris. Nama "Fawkes" pun hingga kini menjadi sebuah penggambaran tentang seorang pesulap yang memliki kemampuan yang luar biasa.

Pada masa itu Fawkes sering mengikuti acara Bartholomew tahunan dan pameran Southwark di London, dan stan-nya lah yang biasanya paling banyak dikunjungi oleh pengunjung. Fawkes adalah seorang pesulap yang sangat konsisten dengan profesinya sebagai pesulap, contortionis dan penggunaan alat-alat mekanik yang dibuat oleh seorang pembuat jam terkenal, Christopher Pinchbeck, yang juga menjadi partnernya dalam waktu yang cukup lama. Fawkes dikenal dengan dengan pertunjukan melempar kartu ke udara, kemudian berubah menjadi seekor burung. Meskipun ketenarannya sangat singkat karena meninggal di usia 40 tahun, jasa-jasanya dalam perkembangan sulap di dunia membuat Fawkes disebut sebagai satu dari "old heroes in Magick". 

Isaac Fawkes meninggal pada tanggal 25 Mei 1731 di usia 40 tahun. Diberitakan bahwa ketika Fawkes meninggal, dia meninggalkan £ 10.000 sebagai warisan yang diberikan kepada putranya. Kemudian putranya melanjutkan karir ayahnya sebagai pesulap dan tetap berkolaborasi dengan keluarga Pinchbeck, walaupun ketenarannya tidak terlalu melejit seperti ayahnya. (bds.)

Source: Magic Pedia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
10 Maret 2016 21.52 delete

gan izin copy, bagus ni artikelnya, drpda aku translate sendiri dr bahasa inggris.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.