Tips: Lupa Bawa Kartu?


Bukan kejadian yang jarang terjadi, ketika seorang pesulap lupa membawa 'senjata' andalannya. Sekarang bayangkan dan imajinasikan, suatu saat Anda sedang terburu-buru menuju tempat Anda akan melakukan show. Saat itu rencananya Anda akan melakukan banyak sekali trik sulap kartu. Dan tiba-tiba, sesampainya di lokasi, Anda lupa membawa kartu remi Anda dan waktu sudah tidak memungkinkan Anda untuk pulang mengambil kartu atau hanya untuk sekadar membeli kartu di toko. Tentu saja ini menjadi suatu kondisi yang sangat mengesalkan dan membingungkan. Lalu apa yang harus dilakukan jika suatu saat kita dihadapkan dengan kondisi seperti itu? Apakah Anda harus membatalkan show Anda? Tentu tidak.

Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah, tetap tenang dan jangan panik. Panik hanya akan membuat Anda tidak bisa berpikir jernih dan membuat permasalahan semakin rumit. Jika suatu saat Anda mengalami kondisi tersebut, tidak peru risau dan galau. Ambil selembar kertas dan alat tulis atau minimal handphone Anda, kemudian tuliskan daftar trik sulap impromptu yang Anda kuasai. Misalkan:
- trik menggunakan koin, uang kertas, atau cincin, atau benda lain yang bisa dipinjam dari penonton,
- magician choice,
- center tear, dan sebagainya.

Setelah membuat list atau daftar tersebut, cari peralatan-peralatan yang Anda butuhkan dari sekitar Anda. Bisa meminjam dari penonton, atau Anda juga bisa meminta pihak yang mengundang Anda untuk menyediakan peralatan yang Anda butuhkan. Apakah hal ini terlihat terlalu sulit untuk Anda? Mungkin iya, karena ini terjadi begitu saja dan sangat mendadak. Jika Anda ingin menghindari kesulitan tersebut, selalu sediakan emergency kit. Yang isinya peralatan-peralatan cadangan Anda yang trik atau permainannya sudah sangat Anda kuasai. Misalkan, Anda selalu membawa kotak kecil yang berisikan thumbtip, loops, PK ring, atau karet. Dengan peralatan tersebut, Anda sudah bisa melakukan banyak sekali trik sulap. Seperti menghilangkan dan memunculkan air, membuat uang kertas melayang, menghilangkan koin atau benda-benda kecil lainnya, memainkan trik dengan menggunakan karet, dan sebagainya. Jadi, Anda tidak perlu panik lagi ketika Anda lupa membawa kartu remi Anda.

So, ketika Anda suatu saat berada di posisi tersebut, jangan panik! Tetap tenang dan lakukan langkah-langkah yang tadi sudah dijelaskan. Ingat, bahwa sulap sangatlah luas dan tidak melulu harus menggunakan kartu remi, bukan? Yang menjadi catatan adalah, pelajari juga trik lain selain trik kartu. Latih kecepatan tangan Anda, perbanyak referensi, serta trik sulap Anda. (bds.)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.