Belajar Hipnosis itu Mudah, Asal...


Gambaran seseorang yang belajar hipnosis, tidaklah semudah seperti orang yang melakukan transfer uang dari rekeningnya ke rekening milik orang lain. Tidak juga seperti seorang guru yang melakukan "transfer" ilmu kepada muridnya dengan cara memancarkan cahaya berwarna-warni dari tangannya lalu masuk ke tubuh muridnya layaknya seperti yang ada pada film atau sinetron di Indonesia.

Lalu jika tidak semudah apa yang baru saja saya jelaskan, apakah belajar hipnosis itu sulit? Tidak. Belajar hipnosis itu mudah, bahkan saya pun hanya butuh waktu tiga jam untuk bisa menghipnosis orang. Hebat, bukan? Tidak hebat, karena semua orang pasti bisa melakukan apa yang saya lakukan. Asalkan, tentunya juga harus didasari terlebih dahulu dengan pemahaman-pemahaman dasar tentang hipnosis.

Ketika saya belajar menghipnosis orang, saya memang hanya membutuhkan waktu yang sebentar. Tetapi, tentunya sebelum itu saya sudah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari pemahaman-pemahaman dasar tentang hipnosis. Mulai dari sejarah, konsep dasar hipnosis, tahapan-tahapan menghipnosis, dan sebagainya.  Bagaimana caranya? Saya membeli buku tentang hipnosis, mencari artikel tentang hipnosis di internet, atau mengunduh ebook tentang hipnosis di internet yang sekarang ini banyak sekali disediakan gratis  bagi Anda yang ingin belajar hipnosis. 

Perlu Anda ketahui bahwa mempelajari teori dan berbagai pemahaman tentang hipnosis itu membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan hanya mempelajari praktik hipnosis. Bahkan mungkin Anda bisa menghabiskan bertahun-tahun untuk mempelajari teori-teori tersebut. Mengapa demikian? Jawabannya singkat, karena teorinya sangat banyak.

Kemudian dimana letak kemudahan serta kesulitan mempelajari hipnosis? Pertama saya akan bahas letak kemudahannya. Semua orang bisa mempelajari hipnosis dengan mudah. Asalkan, mau belajar. Kebanyakan orang yang ingin belajar hipnosis hanya bernafsu untuk bisa menghipnosis saja, tanpa mau mempelajari teorinya terlebih dahulu. Ingat! Belajar teori tanpa belajar praktik, tentu tidak akan membuahkan hasil yang baik dan maksimal. Belajar praktik tanpa teori? Apalagi! Lalu bagaimana? Ya belajar teorinya juga. Jangan berharap Anda bisa menguasai hipnosis dengan baik jika Anda tidak mau belajar teorinya. Ketika Anda mengikuti pelatihan atau workshop hipnosis pun pasti Anda akan dibekali dengan pemahaman dasar tentang hipnosis terlebih dahulu.

Kedua. Sebenarnya ini bukan kesulitan, tetapi kebiasaan. Kebiasaan seseorang ketika dia hendak mempelajari hipnosis, selain malas belajar teori adalah malas berlatih atau praktik. Biasanya alasannya adalah malu, atau belum lancar bertutur katanya. Kalau tidak dilatih terlebih dahulu, bagaimana bisa menjadi tidak malu? Bagaimana bisa menjadi lancar? Apa semua itu bisa membaik dengan sendirinya tanpa berlatih? Tidak!

Praktik hipnosis sebenarnya sangat mudah dilakukan. Letak kesulitannya adalah, melawan rasa MALAS. Maka, belajar hipnosis itu mudah, asal... TIDAK MALAS. Jadi, kalau Anda malas belajar dan bermimpi ingin menjadi seorang master hipnotis, segera bangun! Jangan bermimpi lagi. Belajar dulu, berlatih dulu, baru bermimpi lagi dan kejar mimpi Anda. (bds.)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tanpa unsur SARA dan SPAM.